Komisi IV DPRD Kepri Kunjungi RSUD Dabo Singkep Tinjau Sarana Prasarana

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM Komisi IV DPRD Provinsi Kepri melakukan kunjungan kerja ke RSUD Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Jumat (1/7/2022)

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Sirajudin Nur mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka meninjau sarana dan prasarana yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo Singkep.

“Kami berharap semua pihak dapat memberikan perhatian penuh terhadap peningkatan kapasitas rumah sakit umum daerah di Kabupaten Lingga,” kata Sirajudin

Dijelaskan Sirajudin bahwa dari beberapa poin-poin yang disampaikan termasuk pengamatannya terkait masalah tenaga kesehatan yang dinilai masih belum cukup.

“Maka berdasarkan pengamatan kami kendala saat ini memang terkait dengan tenaga kesehatan seperti dokter spesialis yang memang belum cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat di dabo kemudian kebutuhan sarana prasarananya juga,” jelasnya

Maka pihaknya dari DPRD Provinsi Kepri berupaya mendorong secepatnya agar rumah sakit di Kabupaten Lingga khususnya RSUD Dabo Singkep naik kelas.

“Karena itu saya dan kawan-kawan akan mendorong secepat-cepatnya agar rumah sakit kita ini bisa naik kelas sekarang type D kita upayakan paling lambat tahun depan bisa type c,” ujarnya

Dalam kunjungan ke RSUD Dabo Singkep tersebut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri didampingi anggota Hanafi Ekra dari fraksi PKS dan Ririn Warsiti dari fraksi Gerindra. (Wn)

Share.

Leave A Reply