Siapkan Pelatih Handal, Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Gelar Pekan Latihan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kemampuan setiap satuan tempur di jajaran Korps Marinir ditentukan oleh kualitas latihan yang diselenggarakan. Kualitas latihan tempur ditentukan oleh profesionalisme pelatih yang melekat dalam setiap kegiatan latihan.

“Untuk itu, Puslatpurmar 9 Dabo Singkep menyelenggarakan Pekan Pelatih yang bertujuan meningkatkan kemampuan pelatih, mulai dari kemampuan fisik sampai dengan kemampuan dalam manajemen latihan satuan tempur di lingkungan Korps Marinir TNI AL,” kata Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, Kamis (22/9/2022)

Pekan Pelatih di jajaran Puslatpurmar 9 Dabo Singkep merupakan rangkaian dari materi latihan di TW III, yang diprioritaskan pada materi aspek laut dan aspek darat.

“Latihan ini diawali dengan manajemen latihan hanmarch 10 km, dilanjutkan dengan manajemen latihan aspek laut materi Operasi Raid Amfibi dan ditutup dengan manajemen latihan aspek darat materi Operasi Pengepungan dan Penggeledahan Rumah,” ujarnya

Pekan Pelatih ini dilaksanakan selama satu pekan di daerah latihan Pantai Todak dan sekitarnya. Pemilihan tempat disesuaikan dengan kebutuhan taktis yang berkaitan dengan materi.

“Pelatih juga dituntut untuk mengembangkan kreatifitas dalam manajemen latihan, sehingga harus mampu menilai medan latihan yang akan dikembangkan dalam manajemen latihan,” bebernya

Adid Kurniawan Wicaksono, menekankan kepada seluruh anggotanya untuk serius selama kegiatan latihan. Pelatih handal adalah pelatih yang berisi, kaya wawasan, fisik kuat, disiplin dan kreatif.

“Karena tuntutan kemampuan bertempur untuk satuan Korps Marinir sudah jauh berbeda, untuk itu pelatih harus bisa cepat menyesuaikan. Demikian penyampaian Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep di sela kegiatan latihan,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply