41 CGP Angkatan 6 Lingga Laksanakan Lokakarya I

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Sebanyak 41 Calon Guru Penggerak atau CGP angkatan 6 dari Kabupaten Lingga melaksanakan Lokakarya I.

Kegiatan dilaksanakan di SMK N Singkep dengan dihadiri Penanggungjawab Program Guru Penggerak atau PGP dari dari Balai Guru Penggerak atau BGP Provinsi Kepulauan Riau Mariana Yunani.

Mariana yunani mengatakan, diperlukan motivasi dan semangat untuk terus melakukan pembelajaran secara aktif serta bersama-sama dengan saling kerjasama di antara masing-masing CGP.

“Agar masing-masing CGP dapat secara aktif dan bersama-sama dalam bekerjasama,” kata Mariana, Sabtu (29/10/2022)

Mariana menuturkan, bahwa CGP merupakan calon pemimpin pembelajaran di kelas yang dapat menjadi agen perubahan pendidikan menuju tujuan pendidikan Indonesia yaitu profil pelajar Pancasila.

“Jadi CGP ini adalah calon pemimpin pembelajaran di kelas yang akan menjadi agen perubahan pendidikan,” ujarnya

Kegiatan Lokakarya merupakan bagian dari pembelajaran Pendidikan CGP yang dilakukan secara Luring.

“Dimana proses pendidikan CGP mencakup dua sistem pembelajaran yaitu daring melalui LMS dan Luring melalui Pendampingan Individu dan Lokakarya,” jelasnya

Didalam lokakarya sebagai bentuk kolaborasi antara CGP dan Pengajar Praktek dalam merefleksikan serta penyamaan persepsi materi dan konsep-konsep pembelajaran.

“Calon Guru Penggerak ini merupakan program pemerintah yang diharapkan menjadi pemimpin pembelajaran yang baik dikelas sesuai dengan konsep kurikulum merdeka belajar,” bebernya

Kabid PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Supardi mengatakan, CGP angkatan 6 dan PP 9 orang kedepan diharapkan dapat menyelesaikan pendidikan dan lulus dengan predikat baik.

“Agar kedepannya bisa ikut berkontribusi dalam memajukan pendidikan di kabupaten Lingga,” ungkapnya

Supardi memberikan apresiasi kepada CGP dan PP yang dari daerah kepulauan, karena secara geografis lingga ini akses perjalanan saat PI memang butuh perjuangan”. Menutup sambutan supardi berharap

“CGP dan PP diharapkan tetap semangat dan antusias mengikuti pendidikan,” harapnya

Kabupaten lingga saat ini CGP Angkatan enam merupakan Angkatan pertama yang sudah melakukan pembelajaran secara daring selama dua bulan yang sebelumnya dibuka oleh dinas pendidikan kabupaten lingga dan BGP Kepri dengan dimulai pembelajaran melalui daring di aplikasi LMS. (Red)

Share.

Leave A Reply