Antisipasi Bahaya Listrik, Lurah Dabo Gandeng PLN Sosialisasikan Kepada Masyarakat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Antisipasi terjadinya bahaya listrik, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga gandeng ULP PLN Dabo Singkep sosialisasi kepada RT/RW se-Kelurahan Dabo.

Sosialisasi pencegahan potensi bahaya listrik dan keselamatan ketenagalistrikan tersebut dilaksanakan digedung pertemuan Sapta Pesona, Jumat (28/10/2022)

Lurah Dabo, Mardi Sastra mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan PLN untuk mensosialisasikan peningkatan potensi bahaya listrik kepada masyarakat.

“Bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, sebab dalam beberapa bulan terakhir ada terjadi kebakaran di Dabo dan salah satu penyebabnya itu dari bahaya Listrik,” kata Mardi

Mardi berharap sosialisasi tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di kelurahan dabo.

“Maka kami berinisiatif berkoordinasi dengan PLN untuk mensosialisasikan hal tersebut. Dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kelurahan dabo,” ungkapnya

Dan pada hari ini pihaknya menghadirkan ketua RW dan RT se-Kelurahan Dabo dan mereka sebagai perpanjangan tangan dari kelurahan.

“Hal tersebut untuk RT dan RW menyampaikan kepada masyarakat, bahwa pentingnya pengamanan bahaya listrik sebagai proteksi antisipasi,” harapnya

Sementara itu, Kepala PLN Dabo Singkep Marwan Soleh mengatakan melalui sosialisasi ini antara PLN dan masyarakat saling sinergi.

“Maka untuk bahaya listrik ini harapannya kita dari PLN ke masyarakat ada sinergi termasuk pohon-pohon yang tinggi untuk ditebang dan berkoordinasi dengan kita,” katanya

Marwan menuturkan, jika membangun rumah atau menanam pohon agar jaraknya minimal 3 meter.

“Dan jika ada potensi kabel-kabel yang dapat mengakibatkan sampaikan saja ke PLN agar bisa dilakukan perbaikan,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply