Polisi di Lingga Ringkus Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Polsek Daik Lingga meringkus seorang pelaku pencabulan anak berusia 6 tahun yang terjadi di Desa Kudung, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga.

Pelaku berinisial J (45) yang berhasil diamankan di kediamannya di Kampung Darat, Desa Kudung, Lingga.

Kapolsek Daik Lingga, AKP Idris mengatakan, bahwa pelaku melakukan aksinya sudah sejak 3 tahun lalu terhadap korban sebanyak 6 kali.

“Awalnya korban ini bermain di depan rumah, lalu korban diajak temannya berinisial S untuk bermain kerumah pelaku yang merupakan paman korban,” kata Idris, Kamis (27/10/2022).

Lanjut Idris, saat sedang bermain teman korban tiba-tiba pulang dan meninggalkan korban, karena melihat temannya meninggalkan dirinya korban pun hendak pulang ke rumah.

“Dan saat korban hendak pulang pelaku menarik tangan korban dan membawa ke dalam rumah sehingga terjadi tindakan pencabulan oleh pelaku,” jelasnya.

Ibu dari korban setelah mengetahui hal tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Daik Lingga pada tanggal 13 Oktober 2022.

“Karena telah merasa dirugikan atas perbuatan yang tidak pantas kepada anak kandungnya. Maka ibu korban melaporkan kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami trauma.

“Mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan anak ketika beraktivitas diluar rumah agar menghindari hal serupa terjadi disekitar kita,” imbaunya.

Dan pelaku dijerat dengan Pasal 82 ayat 1 UU No. 35 tahun 2014 atas perubahan UU No. 23 tahun 2002 tentang Tindak Pidana Perlindungan Anak dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan paling singkat 3 tahun. (Wn)

Share.

Leave A Reply