Ketua PASI Kepri Sebut Lingga Kekuatan Baru di Bidang Atletik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kejuaraan Daerah atau Kejurda tingkat Provinsi Kepri cabang atletik di pusatkan di Lapangan Atletik, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga.

Ketua PASI Provinsi Kepri Asmin Patros mengatakan, kejurda atletik tahun 2022 ini sebagai bentuk apresiasi Persatuan Atlet Seluruh Indonesia atau PASI Kepri kepada Kabupaten Lingga.

“Karena pada tahun 2021 lalu Kabupaten Lingga keluar sebagai juara umum, maka sebagai wujud penghargaan dan pembinaan atletik di Lingga cukup baik, maka kita pilih Lingga sebagai tuan rumah,” kata Asmin, Selasa (25/10/2022)

Dikatakan Asmin bahwa pertandingan sudah dimulai terlebih dahulu sementara untuk pembukaan akan dilaksanakan pada sore ini.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lingga, khususnya di Disdikpora Lingga yang telah mengemas kegiatan Kejurda ini dengan baik,” ujarnya

Dijelaskan Asmin bahwa untuk atletik di Kepri sudah mulai merata, karena dulu selalu dipusatkan di Kota Batam dan Tanjungpinang dan sekarang Lingga lahir sebagai kekuatan baru di bidang atletik.

“Sehingga atletik semakin merata, karena tahun ini ada kemajuan karena tahun 2021 lalu hanya 5 Kabupaten Kota alhamdulillah tahun 2022 ini Kabupaten Kepulauan Anambas ikut berpartisipasi,” jelasnya

Dirinya menargetkan pada tahun 2023 mendatang Kabupaten Karimun yang akan menjadi tuan rumah 7 Kabupaten Kota semua ikut berpartisipasi.

“Sebab saat ini Kabupaten Natuna masih absen dalam Kejuaran Daerah tingkat Provinsi Kepri,” ujarnya

Asmin berharap kedepannya penyelenggaraan Kejurda untuk cabor Atletik ini, dapat dilihat di Poprov nanti, mana daerah yang pembinaan atletnya baik.

“Karena daerah yang pembinaan atletnya baik tentu capaian prestasinya juga membaik,” ungkapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply