Hari Disabilitas Internasional, FK2PD Bersama Forkopimda Lingga Gelar Sunatan Massal  

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Forum Komunikasi Keluarga Penyandang Disabilitas atau FK2PD bersama Forkopimda Kabupaten Lingga melaksanakan bhakti sosial sunatan massal dalam rangka hari disabilitas internasional 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (12/12/2022)

Dimana sunat massal tersebut diikuti sebanyak 42 anak dari tiga Kecamatan yakni Singkep, Singkep Barat, dan Singkep Pesisir.

Ketua FK2PD Kabupaten Lingga Rogayah Harun mengatakan, bahwa sunatan masal ini sudah rencanakan sejak lama. Namun bertepatan dengan hari Disabilitas Internasional ini maka disejalankan.

“Kita sunatan masal ini kita sejalankan dengan hari Disabilitas Internasional tahun 2022. Dimana Forkopimda Lingga sangat luar biasa membantu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” kata Rogayah

Dirinya berpesan kepada para penyandang Disabilitas agar jangan merasa malu dan rendah diri untuk bergabung dengan yang lainnya.

“Kami berpesan kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten Lingga jangan merasa malu dan rendah diri untuk bergabung dengan yang lainnya,” pesannya

Dirinya berharap, para penyandang disabilitas ini mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan kemampuan mereka dan tidak dibedakan dengan masyarakat lainnya.

“Kepada Pemerintah daerah kami memohon agar mereka ini diperhatikan dan bisa diberikan kesempatan untuk bekerja seperti layaknya masyarakat lainnya,” harapnya

Senada disampaikan Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus mengatakan, bagi para penyandang disabilitas di Kabupaten Lingga ini diharapkan tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Kita sama semua kami semua peduli untuk selalu bersama bagaimana caranya memberikan sumbangsih bagi para penyandang disabilitas ini, agar mereka tetap termotivasi untuk semangat,” ucap Fadli

Dihari disabilitas internasional ini Kapolres Lingga ini berharap semua elemen masyarakat ikut bersama-sama peduli terkhusus kepada warga yang masih mempunyai kekurangan terutama warga penyandang disabilitas.

“Kami berharap semua dapat memberikan tali asih maupun dukungan agar mereka tetap merasa di perhatikan,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply