KBN TNI AL Serentak di Seluruh Indonesia, Lanal Dabo Singkep Laksanakan Di Desa Kebun Nyiur

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Lanal Dabo Singkep ikut melaksanakan peresmian kampung bahari nusantara atau KBN TNI AL yang secara serentak dilaksanakan di seluruh indonesia.

Dimana peresmian kampung bahari nusantara ini yang tersebar di 68 Satuan Komando Wilayah di seluruh Indonesia oleh Wakil Presiden RI Maruf Amin secara virtual.

Sementara Lanal Dabo Singkep melaksanakannya di Desa Persiapan Kebun Nyiur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (15/5/2023)

Pelaksanaan Peresmian Kampung Bahari Nusantara yang dilaksanakan serentak secara virtual (Foto : Wandi)

Kegiatan bertajuk “kampung bahari nusantara TNI AL siap meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan bagi masyarakat maritim yang sejahtera”.

Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Faruq Dedi Subiantoro mengatakan, bahwa kampung bahari nusantara ini merupakan program dari TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan menyasar masyarakat-masyarakat pesisir.

“Dimana persemian KBN ini untuk tahun 2022 yang kita laksanakan di Desa Persiapan Kebun Nyiur,” kata Faruq

Danlanal Dabo Singkep menandatangani prasasti tanda telah diresmikan kampung bahari Nusantara (Foto : Wandi)

Dijelaskan Faruq bahwa, kampung bahari nusantara ini memiliki 5 klaster program seperti klaster pendidikan, ekonomi, kesehatan, wisata dan pertahanan.

“Dengan adanya program ini kita bisa memberikan stimulus kepada daerah agar menjadi daerah yang lebih maju kedepannya,” ujarnya

Dikatakan Faruq, sekaligus menstimulus elemen-eleman masyarakat baik itu instansi terkait, pemda dan para pelaku usaha agar dapat membantu merangsang pertumbuhan ekonomi didesa yang menjadi sasaran kampung bahari nusantara.

“Ya harapan kita seluruh elemen masyarakat baik itu instansi terkait, pemda dan para pelaku usaha agar dapat membantu merangsang pertumbuhan ekonomi didesa yang menjadi sasaran kampung bahari nusantara,” bebernya

Diketahui, peresmian kampung bahari nusantara tahun 2023 akan dilaksanakan di Dusun Pulau Lipan, Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.(Wn)

Share.

Leave A Reply