Polres Lingga Gencar Laksanakan Kegiatan Preventif Cegah Karhutla

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan, lahan maupun perkebunan, polres Lingga terus melakukan kegiatan-kegiatan preventif melalui himbauan-himbauan dan penyebaran ke seluruh masyarakat di Kabupaten Lingga.

Himbauan tersebut disebar melalui perpanjangan tangan dari Bhabinkamtibmas yang bekerjasama dengan babinsa serta personil angkatan laut yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Lingga.

Agar masyarakat tidak sembarangan membuka lahan dengan cara dibakar.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus mengatakan, bahwa ada beberapa lokasi yang menjadi perhatian Polres Lingga yakni di daerah Lingga Timur yang mana ada lokasi hutannya sangat luas, kemudian kepulauan Posek, dan terakhir di Singkep Barat.

“Tiga wilayah ini merupakan lokasi perkebunan maupun kawasan hutan yang sampai saat ini dianggap rawan terbakar,” kata Fadli, Rabu (10/5/2023)

Namun hingga saat ini Kabupaten Lingga terutama Polres Lingga telah menjalankan maklumat Kapolda Kepri dengan baik, hal tersebut dilakukan untuk pencegahan sejak dini.

“Kita hingga saat ini terus menjalankan maklumat ya g diperintahkan oleh Kapolda Kepri, agar tidak adanya masyarakat yang membuka lahan dengan cara dibakar,” ujarnya

Kapolres Lingga ini berpesan kepada masyarakat terutama kepada para pengusaha perkebunan saat membuka lahan agar tidak melakukan pembakaran.

“Lalu tidak sembarang membuang puntung rokok, dan tidak sembarangan membakar sampah,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply