Cerita Naharuddin Berusaha Selamatkan Ujang Yang Tak Bisa Berenang Saat Pompong Karam

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Putra alias Ujang korban kapal pompong tenggelam di perairan Lingga pada Selasa (11/7/2023) hingga saat ini belum ditemukan.

Kejadian berawal saat kapal pompong tersebut berangkat dari Pelabuhan Penarik hendak menuju Pelabuhan Jagoh dengan mengangkut sebanyk 7 penumpang beserta dengan Nahkoda, yang direncanakan akan melakukan transit menuju pelabuhan Penuba.

Namun sekira pukul 12.35 WIB dengan jarak lebih kurang 500 meter kapal tersebut dihantam gelombang besar mengakibatkan pompong tersebut tenggelam.

Salah seorang korban yang selamat Naharuddin mengatakan, berangkat dari pelabuhan penarik kondisi angin sedikit teduh, namun sekitar 10 menit berjalan kapal pompong yang ditumpanginya dihantam ombak besar.

“Jadi kondisinya itu angin ribut lepas 10 menit kami di laut. Lebih kurang kapal pun masuk kedalam air, kami berusaha menyelamatkan diri masing-masing dan kapal pun tak timbul-timbul lagi,” cerita Naharuddin, kepada awak media, Rabu (12/7/2023)

Menurut Naharuddin, korban yang hilang bernama Ujang tersebut tidak bisa berenang, sehingga beberapa korban lainnya juga ikut membantu ujang tersebut.

“Kondisinya ujang ini tidak bisa berenang, jadi kami saling bantu membantu, dan disitu ada papan dan tas kami itu timbul itu yang kami gunakan untuk bertahan untuk mengikat si Ujang,” katanya

Namun apalah daya, karena tidak mampunya ujang bertahan dengan kondisi tidak bisa berenang akhirnya ujang pun tenggelam.

“Jadi papan sama tas itu pun ikut lepas, namun ujang sempat memaut badan saya, dan saya pun ikut juga kedalam air dan diujung kaki saya ini lah penghabis dia (ujang) melepaskan dirinya dari saya,” ceritanya lagi.

Naharuddin pun timbul namu ujang yang bersamanya didalam air tak kunjung timbul dan dirinya pun hanyut dibawa ombak.

“Saya bertahan dengan ujang didalam air itu kurang lebih setengah jam, sementara yang lain sudah hanyut kemana-mana,” ujanya

Dirinya berharap semoga ujang rekan seperjuangnya bertahan dilaut dapat ditemukan baik itu dalam keadaan selamat ataupun tidak.

“Ya kite berdoa semoga ujang segera ditemukan baik itu dalam keadaan selamat ataupun tidak,” harapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply