Kapal Pompong Karam di Perairan Lingga, Satu Orang Korban Masih Dalam Pencarian

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian korban hilang di hari kedua peristiwa kapal pompong karam di perairan Penarik menuju Jagoh, Kabupaten Lingga.

Dimana pada saat itu kondisi angin kencang disertai gelombang dan hujan lebat. 

Dalam Kapal pompong tersebut terdapat 7 orang diantaranya 6 orang korban sudah ditemukan dalam keadaan selamat sementara 1 orang korban lagi masih dalam pencarian.

Diketahui korban bernama Putra alias ujang asal Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Timur, hingga hari kedua tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Kejadian berawal Kapal Pompong mengangkut sebanyak 7 penumpang dan Nakhoda berangkat dari Pelabuhan Penarik menuju pelabuhan umum Jagoh yang direncanakan akan melakukan transit menuju pelabuhan Penuba.

Jarak lebih kurang 500 meter kapal pompong yang membawa tujuh orang penumpang dan Nakhoda dihantam ombak sehingga kapal pompong tidak dapat menghindari ombak tersebut sehingga kapal pun tenggelam dikarenakan obang laut yang masuk kedalam kapal pompong. 

Kepala Unit SAR Lingga Novrianto mengatakan, bahwa di hari kedua pencarian korban hilang kapal tenggelam masih belum membuahkan hasil.

“Sampai saat ini pencarian masih nihil, kita masih berusaha mencari, kita akan melakukan pencarian kembali siang ini,” kata Novrianto, Rabu (12/7/2023)

Namun pihaknya bersama tim gabungan masih akan terus melakukan pencarian hingga korban ditemukan.

“Kita akan terus melakukan pencarian korban hilang,” ujarnya

Dalam pencarian korban kapal tenggelam di Lingga tim SAR Gabungan menelusuri mulai dari perairan Penarik hingga Pelakak dan sekitarnya.

Saat di lapangan, situasi cuaca pun cerah disertai tidak adanya gelombang, sehingga memudahkan pencarian saat di lokasi. (Wn)

Share.

Leave A Reply