Camat Singkep Selatan Pimpin Upacara Pringatan Hari Pramuka ke-62

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Camat Singkep Selatan Encik Dody Kurniawan selaku Kamabiran memimpin upacara peringatan hari Pramuka ke-62.

Upacara Hari Pramuka ke-62 di selenggarakan di halaman kantor Kecamatan Singkep Selatan di hadiri ketua dan pengurus Kwaran, Mabigus, Babinsa, babin kantibmas serta pramuka siaga, penggalang dan penegak, Senin (14/8/2023)

Encik Dody mengatakan, bahwa pentingnya kegiatan pramuka bukan saja sebuah seremonial namun harus benar-benar di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Karena kegiatan pramuka memilki manfaat membentuk karakter anggota pramuka yang disiplin, cerdas, berakhlak, bertanggung jawab serta memiliki rasa kekompakan dan cinta tanah air kepada bangsa dan negara,” katanya

Tema peringatan Hari Pramuka ke 62 tahun 2023 ini adalah “Dengan Peringatan Hari Pramuka ke 62 Mari kita wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan. 

“Tema ini menunjukan semangat Gerakan pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih profesional dan mampu bersaing di era digitalisasi ini,” ujarnya

Kamabiran mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan ketua Kwartir ranting pramuka singkep selatan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Dan memberikan apresiasi kepada pengurus Mabigus serta pedamping dan pelatih yang telah mendidik dan melatih serta menanamkan jiwa pramuka untuk anak didiknya,” jelasnya

Selesai upacara tersebut di sejalankan pembagian piala dan hadiah untuklomba kemah besar siaga yang sebelumnya di adakan pada tanggal 11 sampai 13 agustus 2023 di singkep selatan. (Wn)

Share.

Leave A Reply