Kecamatan Singkep Barat Bawakan Tema Sultan Mahmud Riayat Syah Di Pawai Pembangunan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kecamatan Singkep Barat, ikut berpartisipasi meramaikan pawai pembangunan di Kecamatan Singkep dalam rangka HUT RI Ke-78 tahun 2023.

Kegiatan yang dipusatkan dilapangan merdeka dabo singkep ini diikuti oleh 10 ribu peserta baik itu dari Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir, Singkep Selatan maupun Singkep Barat.

Kecamatan Singkep Barat Ikut Meriahkan Pawai Pembangunan di Singkep (Foto : Wandi)

Pada pawai pembangunan tersebut para peserta dibebaskan berkreasi untuk menampilkan segala bentuk kreatifitas baik itu dari segi sejarah, budaya, adat istiadat, maupun pembangunan di Kabupaten Lingga.

Dimana Kecamatan Singkep Barat mengambil tema sejarah Kesultanan Mahmud Riayat Syah sebagai pahlawan nasional.

“Karena Sultan Mahmud Riayat Syah adah pejuang sejarah kemerdekaan. Dimana ia berhasil mengusir belanda,” kata Camat Singkep Barat Febrizal Taupik saat diwawancarai, Sabtu (26/8/2023)

Kecamatan Singkep Barat Ikut Meriahkan Pawai Pembangunan di Singkep (Foto : Wandi)

Dijelaskannya, maka pihaknya mengambil konsep perahu layar yang dipergunakan Sultan Mahmud Riayat Syah pada masa dahulu.

“Maka kita buat perahu besar yang menandakan bahwa untuk mengingat jasa dari pada Sultan Mahmud Riayat Syah yang berhasil mengusir para penjajah,” jelasnya

Kecamatan Singkep Barat Ikut Meriahkan Pawai Pembangunan di Singkep (Foto : Wandi)

Disisi lain, pihaknya juga menyelipkan dunia pendidikan, pembangunan oleh sektor-sektor ekonomi yang ditampilkan oleh 11 Desa yakni sektor Perikanan, Pertanian, Perkebunan dan juga konsep pencegahan dari pada Stunting.

“Alhamdulillah yang ditampilkan oleh Desa sangat luar biasa. Maka ini yang harus kita majukan dan tingkatkan untuk kedepannya,” ujarnya

Taupik berharap, di hut RI Ke-78 ini, agar generasi penerus bangsa teruslah berkarya dan berikan yang terbaik untuk Kabupaten Lingga.

“Demi pembangunan masyarakat Lingga kedepan lebih baik lagi,” imbuhnya (Wn)

Share.

Leave A Reply