Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Pawai Pembangunan di Singkep

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Ribuan masyarakat Dabo Singkep, Kabupaten Lingga tumpah ruah menyaksikan pawai pembangunan di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Sabtu (26/8/2023)

Pawai pembangunan di mulai dari Lapangan Merdeka Dabo Singkep, kemudian melewati simpang az-zulfa, makam pahlawan, SMA Negeri 1 Singkep dan berakhir di Implasmen Timah Dabo.

Peserta pawai menghadirkan ratusan kendaraan hias dengan berbagai tema kreatif dan inovatif. 

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Pawai Pembangunan di Singkep (Foto : Wandi)

Peserta berasal dari beragam kelompok, termasuk sekolah dasar (SD), SMP, SMA/SMK, Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, dan Singkep Selatan, serta OPD dan masyarakat umum.

Antusiasme masyarakat sangat terlihat dalam pawai kali ini. Rute kirab dipenuhi oleh warga yang ingin menyaksikan meriahnya pawai kali ini, bahkan meski harus menghadapi teriknya sinar matahari.

“Sejak tadi pagi saya sudah menunggu dan ingin menyaksikan pawai pembangunan ini,” kata Salah seorang warga Desi.

Karnaval dimulai pada pukul 13.30 WIB dengan berbagai penampilan peserta, termasuk kendaraan hias dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD).

Kendaraan hias yang ditampilkan menghadirkan kreativitas yang beragam.

Pawai pembangunan ini juga menjadi ajang memulihkan ekonomi warga karena banyaknya event yang digelar. Ratusan penjual pun tampak menjajakan dagangannya di sepanjang jalan. (Wn)

Share.

Leave A Reply