Kecamatan Singkep Selatan Ramaikan Karnaval HUT RI Ke- 78 di Singkep

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kecamatan Singkep selatan turut berpartisipasi pada karnaval memperingati kemerdekaan republik indonesia yang ke 78 tahun 2023.

Momen tersebut dilaksanakan di lapangan merdeka Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (26/8/2023)

Kecamatan Singkep Selatan Ramaikan Karnaval HUT RI Ke- 78 di Singkep (Foto : Wandi)

Dalam kesempatan tersebut Camat bersama lurah dan kepala desa beserta TP. PKK Kecamatan/desa, LAM kecamatan serta SMA, SMP dan SD se Kecamatan singkep selatan ikut menyemarakkan karnaval HUT RI ke 78 Tahun 2023. 

Iringan tersebut menampilkan atraksi silat melayu dari LAM dengan diiringi alat gendang dan gong membuat suasana semakin meriah dan diikuti alat peraga yaitu Gedung IKM Sentral Kelapa, Rumah pengolahan bahan baku kelapa dari desa marok kecil, kemudian diikuti peserta dengan berpakaian nelayan dan pembudidaya udang vaname dari desa resang.

Kecamatan Singkep Selatan Ramaikan Karnaval HUT RI Ke- 78 di Singkep (Foto : Wandi)

 

Dan juga peserta dengan pakaian turis dari kelurahan berlian, peserta dengan pakaian nelayan tangkap dari desa pulau lalang dan penampilan pengantaran pengantin pria serta di ikuti juga oleh para guru SMA, SMP dan SD serta anak sekolah.

Camat Singkep Selatan Encek Dody Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dan memeriahkan iringan karnaval dari Kecamatan Singkep Selatan. 

“Kita ucapkan terimakasih kepada para peserta pawai dari Singkep Selatan yang ikut berpartisipasi memeriahkan hut RI Ke-78 di Kecamatan Singkep,” kata Dody

Dirinya berharap semoga di hari kemerdekaan RI yang ke 78 tahun 2023 ini dapat lebih kompak dengan rasa persatuan.

“Mari dan ayo kita tingkatkan kekompakan dan rasa persatuan guna untuk membangun bangsa dan negara tercinta ini,” imbuhnya (Wn)

Share.

Leave A Reply