Puluhan Ribu Peserta Meriahkan Pawai Karnaval di Singkep 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Puluhan ribu peserta pawai berasal dari sejumlah lembaga sekolah, instansi pemerintah, organisasi di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, berjalan meriah dan disambut antusias masyarakat.

Kegiatan yang dimulai dari lomba gerak jalan, lomba layangan, penilaian gerbang dan pawai karnaval merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke -78 RI.

Dalam suasana yang meriah, para peserta pawai karnaval dengan tema pawai pembangunan mengenakan berbagai kostum, termasuk baju adat, profesi, serta kostum daur ulang model. Pawai karnaval ini diikuti kurang lebih sepuluh ribu peserta.

Camat Singkep, Agustiar mengatakan, pawai karnaval kali ini sukses dilaksanakan dengan menurunkan peserta dari Singkep Pesisir, Singkep Barat, dan Singkep Selatan untuk pertama kalinya.

“Ini merupakan kali pertama pawai pembangunan di Singkep juga diikuti oleh Kecamatan Singkep Barat, Singkep Pesisir, dan Singkep Selatan,” kata Agustiar

Disepanjang jalan yang menjadi lintasan pawai sekitar kurang lebih lima kilometer, nampak berbagai pedagang makanan dan minuman.

“Dimana para pedagang pun berhasil memperoleh hasil penjualan yang lumayan sehingga membantu meningkatkan ekonomi pedagang,” ujarnya

Agustiar berharap, kedepan pihaknya akan memaksimalkan konsep pawai pembangunan yang lebih baik lagi.

“Insyallah kedepan kegiatan seperti ini akan kita laksanakan kembeli dengan konsep yang lebih baik lagi,” harapnya (Fatin)

Share.

Leave A Reply