Kapolres Lingga Curhat Kamtibmas Di Kecamatan Singkep Barat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa melaksanakan curhat Kamtibmas di wilayah Kecamatan Singkep Barat, Jumat (24/11/2023)

Curhat Kamtibmas tersebut untuk mendengarkan saran maupu kritik dari pada masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian.

AKBP Robby Topan Manusiwa, mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara hadir di tengah masyarakat dengan mendengarkan curhatan masyarakat, keluh kesah dan menyampaikan pesan atau informasi Kamtibmas dari masyarakat.

“Maksud dan tujuan kegiatan Curhat Kamtibmas ini sebagai media penyambung antara masyarakat dengan Kepolisian, jadi nantinya masyarakat dapat menyampaikan permasalahan maupun masukan kepada pihak Kepolisian,” kata Robby

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, menurut Kapolres, banyak masyarakat yang mengeluhkan mengenai kenakalan remaja, banyaknya jalan yang berlubang di daerah Kecamatan Singkep Barat. 

“Kegiatan dengan tema Jum’at Curhat ini juga akan dilaksanakan secara rutin setiap minggunya untuk mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat terkait Harkamtibmas diwilayah hukum Lingga dan Polsek Jajaran,” ujarnya

Sementara itu, Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan, bahwa kunjungan Kapolres Lingga ini dalam rangka silahturahmi serta curhat Kamtibmas bersama masyarakat.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kapolres Lingga yang mana menyempatkan waktu memberikan pandangan, arahan dan bimbingan kepada seluruh masyarkat agar bagaimana menciptakan situasi yang kondusif,” ucapnya

Dalam hal ini juga, komitmen TNI-Polri terkait netralitas, diharapkan pada Pemilu 2024 nantinya harus diterapkan sebagaimana mestinya.

“Baik itu ASN, maupun pemangku-pemangku wilayah yang ada jangan melakukan praktek-praktek politik praktis,” ungkapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply