Pemkab Lingga Dapat Bantuan Satu Unit Excavator Dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga mendapatkan bantuan satu unit excavator dari Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Koperasi Konsumen Nelayan Sejahtera Sejati Kampung Cenut Desa Mepar Kabupaten Lingga.

Penyerahan satu unit excavator tersebut diserahkan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada malam syukuran hari jadi Kabupaten Lingga ke-20 tahun 2023.

Ansar Ahmad mengatakan, bahwa di tahun 2024 mendatang pihaknya telah menganggarkan sebesar Rp3 miliar untuk bantu pengairan.

“Karena dalam budidaya kepiting dianggap cukup berkembang, dimana anggaran tersebut nantinya dapat membantu dalam sirkulasi air,” kata Ansar belum lama ini

Dan Ketika pasarnya bagus tentu memiliki potensi ekspor jika kebutuhan di Lingga terbatas, ketika masyarakat Lingga serius serta hasilnya bagus dan terevaluasi, Pemprov Kepri siap membantu dalam penganggaran.

“Agar ini menjadi sentra-sentra budidaya kepiting, udang dan komoditi yang mempunyai nilai ekonomis tinggi,” ujarnya

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Lingga juga mendapatkan sertifikat Cagar Budaya Peringkat Nasional Makam Sultan Mahmud Riayad Syah, serta sertifikat Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) yang juga diserahkan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada Bupati Lingga sebagai Hadiah Hari Jadi Kabupaten Lingga yang ke-20.

Share.

Leave A Reply