Sekda Lingga Kukuhkan 30 Pengurus Silat Alam Melayu Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Sekertaris Daerah Kabupaten Lingga Armia kukuhkan 30 orang pengurus Silat Alam Melayu Lingga dengan masa bhakti 2023-2028.

Pengukuhan dilaksanakan di balai adat Lembaga Adat Melayu Lingga (LAM), Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Sabtu (18/11/2023)

Acara di langsungkan dengan pembacaan SK Pengurus persatuan silat alam Melayu Lingga kabupaten Lingga ketua Umum Datok Taufik.

Armia mengatakan, dengan adanya pengukuhan pengurus Silat Alam Melayu Lingga ini pihaknya selaku pemerintah daerah sangat-sangat merespon dan menyambut positif.

“Kita menyambut positif apa yang telah dilaksanakan oleh persatuan silat alam melayu Lingga yang baru saja tadi dikukuhkan dan dari sini kita semua teringat pada zaman 60an dulu,” kata Armia

Armia mengucapkan selamat datang para pendekar-pendekar dari tetangga jiran Malaysia Selangor yang datang ke Kabupaten Lingga ini pasti tidak main-main selain hobi mereka juga akan menampilkan silat.  

“Jadi ini adalah harapan kita Insya Allah pada datok Taufik sebagai ketua umum dengan adanya kegiatan Silat Melayu Alam Lingga ini otomatis ini akan melekat di hati kita semua,” ungkapnya

Armia berharap tradisi Melayu kabupaten Lingga ini dapat berkembang dengan baik yang berada di daerah pelosok-pelosok desa.

“Kami minta kepada para kepala desa supaya silat melayu alam lingga ini dikembangkan. Saya juga sudah menyampaikan di Dinas Pendidikan harapan saya nanti insya Allah bulan Mei hari pendidikan nasional nanti saya wajibkan setiap SD dan SMP itu mengeluarkan silat Melayu untuk ditampilkan festival hari Pendidikan Nasional nantinya,” jelasnya

Maka kepada 273 sekolah yang berada di Kabupaten Lingga ini wajib harus punya silat-silat melayu dan hal-hal yang berkaitan dengan sifatnya budaya Melayu.

“Jangan sampai hilang ini harus kita galikan bersama-sama,” harapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply