SRT Sabet Juara Road Race Bupati Lingga Cup 2023

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Said Racing Team (SRT) mencetak prestasi gemilang dengan meraih sejumlah podium dari berbagai kelas yang diikuti pada Road Race Bupati Lingga Cup 2023 yang diselengarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lingga pada 11-12 November 2023 di Sirkuti Non Permanent Eks Implasement Timah, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Manajer SRT, Said Trizwanda Luthfi mengungkapkan, pada Road Race itu Said Racing Team menerjunkan dua pembalap lokal putra asli Kabupaten Lingga dan satu pembalap asal Kota Batam.

Pria yang akrab disapa Wanda ini mengungkapkan kombinasi antara pembalap lokal dengan pembalap berkelas nasional itu diterapkannya bertujuan untuk memotivasi dua pembalap lokalnya agar dapat mempelajari dan menggali teknik-teknik dalam balapan.

“Kombinasi pembalap lokal dan nasional yang kami turunkan pada road race ini tidak hanya menghasilkan keberhasilan dilintasan, tetapi juga bertujuan untuk mentrigger pembalap kita asal Lingga untuk sharing terkait teknik balapan,” kata Wand, Selasa (14/11/2023)

Lebih jauh politisi muda Partai Golkar ini menyebutkan pertandingan ini tidak hanya menjadi ajang adu kecepatan dan silaturahmi, tetapi juga menjadi momentum penting bagi SRT untuk memberdayakan bakat-bakat pembalap lokal yang potensial.

“Prestasi ini diharapkan dapat menjadi trigger pembalap lokal kita, dan itu terbukti dua pembalap lokal SRT berhasil meraih sejumlah podium dibeberapa kelas yang dipertandingkan,” kata Wanda.

Prestasi ini tidak hanya mengukuhkan posisi SRT yang merupakan tim asal Kabupaten Lingga sebagai tim balap yang kompetitif, tetapi juga membawa kebanggaan bagi Kabupaten Lingga sebab pembalap muda asal Kabupaten Lingga mampu meraih beberapa podium disejumlah kelas yang diikuti.

“Kita yakin dan percaya banyak putra dan putri asli Lingga ini yang potensial diberbagai bidang, jika bakat dan kemampuan mereka diwadahi dan diasah tentu akan menghasilkan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Lingga di kancah nasional maupun internasional,” kata Wanda.

Wanda mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang menjalin kemitraan dengan Said Racing Team (SRT) diantaranya Tiga Berlian, Jojo Copy, RM. Olek, Aog Printink dan beberapa tim motor.

Menurut Wanda dengan dukungan dan doa rekan-rekan yang membersamai SRT sehingga timnya mampu maksimal turut berpartisipasi pada ajang balapan tersebut, mengingat ungkap Wanda, SRT merupakan tim yang baru didunia otomotif khususnya di dunia balapan motor.

“Tentu kami mengucapkan terimakasih pada rekan-rekan mitra yang membersamai SRT sehingga SRT bisa tampil maksimal dan kompetitif walaupun SRT sendiri pendatang baru di dunia road ini,” kata Wanda.

Diketahui, adapun tiga pembalap yang diterjunkan Said Racing Team pada event itu yakni Dedy Saputra asal Kota Batam dan 2 pembalap lokal asli putra Kabupaten Lingga yakni Adams dan M Fikri Mustakim.

Berikut adalah sejumlah podium yang berhasil diraih oleh pembalap Said Racing Team :

Podium 1 kelas Bebek 2 Tak Std 120cc TU Open
Podium 1 kelas Bebek 2 Tak TU Sleep Engine Open

Podium 1 kelas FFA s/d 150cc Non Matic Open

Podium 1 dan Podium 2 kelas FFA s/d 150cc Non Matic Lokal

Podium 1 dan Podium 4 kelas Bebek 4 Tak TU 130cc Open

Podium 2 kelas Bebek 2 Tak 116cc Std TU Lokal

Podium 1 kelas Bebek Campuran 2 Tak 120 cc dan 4 Tak 130cc Lokal

Podium 4 kelas Bebek Matic Std Harian Max 125 Lokal

Road Race Bupati Lingga Cup 2023 diikuti oleh 60 pembalap dari Kabupaten Lingga, Kota Batam, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Bintan.

Share.

Leave A Reply