200 Personil Diturunkan Amankan Malam Pergantian Tahun

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Jelang malam pergantian tahun baru 2024, Polres Lingga menyiapkan sebanyak 200 personel untuk menjaga kondusifitas malam pergantian tahun.

200 personil yang diterjunkan untuk memfokuskan perhatian pada kendaraan bermotor khusunya yang berknalpot brong dan penggunaan petasan.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, mengatakan, bahwa 200 personel tersebut akan tersebar di titik-titik rawan dan daerah keramaian di Kabupaten Lingga. 

“Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat saat menyambut malam pergantian tahun baru 2024,” kata Robby, Minggu (31/12/2023)

Selain pengamanan di titik-titik rawan dan keramaian, Satlantas Polres Lingga juga akan melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa ruas jalan yang rawan dan padat lalu lintas masyarakat.

“Kita akan berfokus pada pencegahan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong atau racing masuk ke dalam kota,” tegasnya

Robby menambahkan, bahwa pada malam pergantian tahun penggunaan kembang api tetap diperbolehkan.

“Namun dengan catatan bahwa jenis kembang api yang diperbolehkan adalah yang tidak termasuk dalam kategori petasan,” ungkapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply