KPU Lingga Terima 383.815 Lembar Surat Suara

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), telah menerima logistik tahap kedua yang mencakup 383.815 lembar surat suara untuk Pemilu 2024.

Pengiriman ini dilakukan pada Selasa, 25 Desember 2023 kemarin di Gudang Logistik KPU Lingga, Kampung Bugis, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga.

Ketua KPU Lingga, Ardhy Aulia, mengatakan, bahwa logistik ini mencakup surat suara untuk lima jenis pemilihan, termasuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

“Serta Daftar Calon Tetap dan Daftar Calon Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” kata Ardy, Selasa (26/12/2023)

Dan pihaknya akan segera memulai tahapan sortir dan pelipatan surat suara, dengan melibatkan sekitar 60 petugas dan diperkirakan memakan waktu sekitar 15 hari.

“Setelah proses sortir dan pelipatan selesai, KPU Lingga akan melanjutkan dengan pengepakan dan distribusi surat suara ke seluruh TPS di Kabupaten Lingga,” jelasnya

Proses distribusi diharapkan mulai 14 hari sebelum hari pemungutan suara. Menghadapi tantangan geografis dan cuaca ekstrem.

“Kita memprioritaskan wilayah terjauh dan sulit dijangkau dalam pendistribusian logistik,” ujarnya

Kedatangan logistik tahap kedua ini menandai langkah penting dalam persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Lingga, dan KPU Lingga berkomitmen untuk memastikan proses pemilu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Wn)

Share.

Leave A Reply