Pengendara Sepeda Ontel Di Tabrak Pemotor di Jalan Pahlawan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pengendara sepeda ontel ditabrak pengendara sepeda motor di jalan umum Pahlawan Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, pada Senin (1/1/2023) sekira pukul 00.05 WIB.

Akibat tabrakan tersebut pengendara sepeda onthel bernama Hamid,  warga Kelurahan Dabo mengalami mengalami luka robek di tumit kaki kanan dan luka robek di dahi sebelah kiri (LR).

Sedangkan Stevanus Dwi Putra mengalami fraktur patah tengkorak, fraktur dasar tengkorak (kepala belakang s/d pinggir wajah), patah tulang hidung, patah tulang rahang dan patah tulang rahang bawah hidung (rahang atas) ( LB). 

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri mengatakan, bahwa kronologis kejadiannya dimana pengendara sepeda ontel ini datang dari arah simpang makam pahlawan.

“Sesampainya di depan warung bakso ojo lali karena minimnya penerangan lampu jalan sehingga pengendara motor vario kaget dan lepas kendali kemudian menabrak sisi belakang sepeda ontel,” kata Bakri.

Dikarenakan cuaca hujan serta jalan aspal licin sehingga pengendara tidak sempat untuk mengerem yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

“Jadi kondisi sedang hujan dan jalan aspal juga licin sehingga terjadi kecelakaan,” ujarnya

Dikatakan, Bakri, lalu keduanya dibantu anggota dan warga yang lewat untuk dibawa ke RSUD Dabo untuk mendapatkan perawatan medis.

“Setelah kejadian itu, anggota kita bersama warga langsung membawa keduanya ke rumah sakit dabo singkep,” jelasnya

Bakri menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lingga agar lebih berhati-hati dalam berkendara, karena ada orang tua, anak, istri, suami yang menunggu dirumah.

“Kita menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya, serta lengkapi kendaraan,” imbaunya (Wn)

Share.

Leave A Reply