Proyek Di Implasmen Dabo Singkep Akan Di Lanjutkan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lingga akan kembali melanjutkan sejumlah pembangunan di kawasan Implasement Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Sebelumnya di tahun 2023, sejumlah pembangunan telah selesai dilaksanakan di kawasan bekas perkantoran PT Timah tersebut.

Meski demikian pembangunan tersebut belum rampung secara utuh agar kawasan tersebut tertata dengan rapi dan berestetika.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lingga, Novrizal mengatakan, rencana pembangunan yang akan dilanjutkan pada tahun 2024 terkait penataan implasement yang telah menjadi pekerjaan pada tahun sebelumnya.

“Tahun 2023 masih ada PR kita, salah satunya di implasement, itu akan kita lanjutkan di tahun 2024 ini lebih kurang pagunya Rp 2 miliar,” kata Novrizal, Rabu (24/1/2024).

Menurutnya, pembangunan di tahun 2023 meninggalkan sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan, dan hal ini akan terus diperhatikan dan ditingkatkan pada tahun 2024.

“Anggaran yang telah disiapkan untuk sejumlah pembangunan mencapai Rp 2 miliar rupiah,” ujarnya.

Dijelaskannya, pembangunan yang akan dilakukan di kawasan implasement yakni penutup parit/drainase.

“Karena keberadaan drainase sangat krusial sebab untuk penanganan banjir selain itu diharapkan dapat meningkatkan estetika kota,” jelasnya.

Novrizal menjelaskan, pendesterian area tersebut sebagai bagian dari proyek pembangunan nantinya, yang diintegrasikan dengan penutupan parit/drainase demi menciptakan tampilan kota yang lebih bersih dan teratur.

“Selain itu, kita  juga akan melanjutkan pembuatan drainase-drainase di Kecamatan Singkep guna mengatasi masalah banjir,” bebernya

Pada tahun 2023 lalu pihaknya telah berhasil membangun drainase langsung dari implasement menuju ke laut.

“Langkah ini, setidaknya dapat memberikan dampak positif dengan mengurangi genangan air yang seringkali mengganggu aktivitas warga di Kota Dabo Singkep,” tuturnya.

Dengan melanjutkan pembuatan drainase, kami berharap dapat lebih efektif mengatasi masalah banjir di Kecamatan Singkep.

“Upaya ini sejalan dengan komitmen kami untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply