Cegah Penggunaan Kenalpot Tidak Sesuai Spesifikasi, Satlantas Polres Lingga Sosialisasikan ETTE Ke Pelajar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dalam rangka pencegahan penggunaan kenalpot tidak sesuai spesifikasi, Satlantas Polres Lingga giat melaksanakan patroli.

Patroli yang dilaksanakan tidak hanya dijalan raya saja melainkan di sekolah-sekolah juga gencar dilakukan.

Sebab para penggunan kenalpot yang tidak sesuai spesifikasi banyak ditemukan di para pelajar.

Kali ini Satlantas Polres Lingga melaksanakan giat di SMP Negeri 1 Singkep Pesisir, dan ditemukan sebanyak satu unit motor yang tidak menggunakan kenalpot yang standar.

Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri mengatakan, kegiatan penertipan Kenalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dilaksanakan di SMP N 1 Singkep Pesisir.

“Dan kita juga melaksanakan sosialisasi Penindakan dengan Elektronik Tilang atau ETLE kepada Siswa/Siswi SMP Negri 1 Singkep Pesisir yang menggunakan Kenalpot tidak sesuai Spesifikasi Teknis,” kata Bakri, Kamis (25/1/2024).

Pelajar yang terjaring diminta mengganti knalpot tidak standar menjadi knalpot standar pabrik.

“Razia ini sebagai upaya mempersempit ruang gerak penggunaan kenalpot yang tidak sesuai spesifikasi,” ungkapnya.

Nantinya, kata dia, razia knalpot ini tidak hanya di sekolah saja melainkansejumlah bengkel juga akan dilakukan secara berkala.

“Intinya kita memberikan efek jera kepada masyarakat yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan melanggar Lalu Lintas, mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di Wilkum Polres Lingga,” imbuhnya mengakhiri.

Share.

Leave A Reply