Korban Kapal Karam di Lingga Di Tafsir Kerugian Hingga Rp90 Juta Rupiah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Korban kapal karam di perairan Tanjung Sembilang Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat telah dinyatakan selamat dan dipulangkan kerumah masing-masing.

Baca Juga : Kapal Bermuatan Ikan Karam di Perairan Pulau Nuja

Kejadian naas yang terjadi pada pada Minggu, (25/2/2024) kemarin menenggelamkan sebuah kapal kayu bermuatan ikan dan udang. Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban.

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Henry Gunawan mengatakan, untuk ketiga korban sudah di pulangkan ke rumah masing-masing.

“Dan untuk kapal pun juga sudah di evakuasi oleh masyarakat setempat dengan cara menggandengkan kapal nelayan yang lain untuk dibawa pulang ke Pulau Mas Kecamatan Kepulauan Posek,” kata Henry, Senin (26/2/2024).

Baca Juga : PSAML Sukses Persembahkan Silat Tradisional di Talam Sehidang

Dijelaskan Henry, dari peristiwa tersebut dengan posisi kapal yang sudah rusak dan barang bawaan dari pihak korban mengalami kerugian kurang lebih Rp90juta rupiah.

“Total kerugian yang dialami berupa kerusakan pada kapal sebesar Rp20 juta, sedangkan untuk muatan barang berupa ikan, udang ebi, udang agogo dll kerugian di taksir sebesar Rp70 juta,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat yang akan berpergian ke laut untuk lebih berhati-hati, selain itu dapat memantau cuaca.

“Ketika angin kencang ataupun hujan agar tidak dulu pergi melaut, sehingga terhindar dar hal yang tidak diinginkan,” imbaunya mengakhiri.

Share.

Leave A Reply