Lintas Sektor Di Lingga Diharapkan Masyarakat Bebas Dari Penyakit

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Lingga melaksanakan rapat koordinasi lintas sektor.

Kegiatan yang ditaja melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit atau (P2P) dilaksanakan di One Hotel Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga : Korban Kapal Karam di Lingga Di Tafsir Kerugian Hingga Rp90 Juta Rupiah

Kabid P2P Dinkes Lingga Wirawan Trisna Putra mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menggali permasalahan yang ada di masyarakat ataupun di wilayah Kecamatan.

“Nanti akan di ambil suatu kebijakan atau kesimpulan untuk menjadikan Lingga sebagai daerah yang bebas dari suatu penyakit,” katanya.

Baca Juga : Kapal Bermuatan Ikan Karam di Perairan Pulau Nuja

Menurutnya, rapat koordinasi ini di anggap sangat penting guna merangkum sebuah kesepakatan nantinya yang akan digunakan untuk mencegah dan mengendalikan penyakit di wilayah Kabupaten Lingga.

“Maka rapat koordinasi ini sangat penting untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Dijelaskannya, rapat ini akan membahas per puskesmas, per Kecamatan atau Desa yang mana permasalahannya apa saja.

“Kita akan coba angkat dan mencari solusinya secara bersama-sama dengan pihak Kelurahan dan Desa agar bisa mengambil langkah-langkah untuk mencegah dan mengendalikan penyakit menular maupun tidak menular,” jelasnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat secara bersama-sama dalam mengendalikan dan mengoptimalkan sumber daya yang ada di Lingga.

“Harapannya kita akan mengambil sebuah langkah nantinya untuk bersama-sama mengendalikan dan mengoptimalkan sumber daya yang ada di Kabupaten Lingga,” harapnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply