Polres Ajak Jurnalis Lingga Latihan Menembak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kepolisian Resor Lingga, menggelar latihan menembak dengan para jurnalis dari berbagai media cetak, media daring, dan televisi di kabupaten Lingga.

“Ini sengaja kita lakukan untuk menjalin keakraban dengan insan pers,” kata Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, Sabtu, (24/2/2024).

Baca Juga :KPU Lingga Hormati Bentuk Protes Peserta Pemilu

AKBP Robby mengatakan, latihan tembak bersama juga digelar untuk memperkenalkan menembak kepada wartawan. Mulai dari jenis senjata hingga cara menggunakan senjata yang benar agar tepat mengenai sasaran yang sudah ditentukan.

“Dengan latihan ini paling tidak wartawan juga pernah merasakan bagaimana memegang serta menggunakan senjata yang digunakan oleh personel di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Nizar Hadiri Pekan Penutan Pelaporan SPT Tahunan

Menurutnya, dengan antusias para Jurnalis yang ikut dalam latihan menembak ini tidak menutup kemungkinan akan diadakan kembali dilain waktu.

“Kegiatan yang sama akan kita laksanakan di lain kesempatan, karena melihat antusias dari pada rekan-rekan jurnalis, mungkin kita akan adakan lomba menembak,” ungkapnya.

Sementara, latihan menembak yang dilaksanakan di Mapolres Lingga juga diikuti oleh jajaran perwira mulai dari Kasat, hingga Kapolsek.

Setiap peserta diberikan kesempatan menembak sebanyak delapan peluru ke sasaran sejauh 50 meter.

Adapun jenis senjata yang digunakan untuk latihan terdiri dari senjata api laras pendek jenis Glock 17 HS 9 kaliber 5,5 mm. (Wn)

Share.

Leave A Reply