Ivan Prawijaya Caleg PDIP Berhasil Rebut Kursi Di Dapil 3 Kabupaten Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Ivan Prawijaya pemuda asli Dabo Singkep, berhasil rebut kursi DPRD di Dapil 3 Kabupaten Lingga.

Meski hasil real count dari KPU Lingga belum diumumkan, namun berdasarkan hasil perhitungan C1 sudah dipastikan Ivan Prawijaya mendapatkan kursi ke-5 dari 7 kursi di Dapil 3.

“Tentu saja saya dan tim tidak mau mendahului hasil perhitungan resmi dari KPU, tapi berdasarkan hasil perhitungan C1 yg tim kami kumpulkan sudah hampir bisa dipastikan kami mendapat kursi ke-5 dari 7 kursi di dapil 3 Lingga,” kata Ivan, Sabtu (24/2/2024).

Baca Juga : Polres Ajak Jurnalis Lingga Latihan Menembak

Ikutnya Ivan Prawijaya yang merupakan caleg baru di Pemilu 2024, namun ia berhasil mendapatkan suara diluar ekspektasi.

“Kalau ditanya motivasi mengapa ikut dalam kontestasi pemilihan legislatif ini adalah karena background keluarga besar kami yang memang banyak berkecimpung dalam dunia politik,” ujarnya.

Baca Juga : KPU Lingga Hormati Bentuk Protes Peserta Pemilu

Selain itu, dorongan dari keluarga juga yang menggerakkan hatinya untuk ikut dalam pesta demokrasi tersebut.

“Karena keluarga kami juga mendorong untuk selalu membantu dan menolong orang yang kesusahan, itulah menjadi landasan maupun prinsip dasar dalam hidup kami, jadi dengan duduknya kami di kursi legislatif ini kami bisa dengan luas melayani dan membantu lebih banyak orang,” jelasnya.

Baca Juga : Hasil Hitung Cepat Partai NasDem Raih Suara Terbanyak Di Setiap Dapil Di Lingga

Ia mengungkapkan, bahwa dirinya akan banyak belajar ketika nantinya dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Lingga.

“Saya tentunya banyak belajar dan selalu belajar dari senior-senior di keluarga kami seperti dua paman saya Saptono Mustaqim yang pernah menjabat sebagai wakil bupati lingga dan Asmin Patros yang sekarang masih menjabat sebagai anggota dewan provinsi kepri,” bebernya.

“Ada juga abang saya Hendra Asman yang menjabat sebagai anggota dewan kota batam, abang ipar saya juga Riono yang menjabat anggota dewan lingga sampai sekarang, terkhusus juga orang tua saya sendiri almarhum Jimmi AT SE yg dulunya juga anggota dewan lingga,” tambahnya.

Jika ditanya visi dan misi secara umum, berdasarkan arahan dari partai akan tegak lurus terhadap partai dimana mengamanatkan dan memperjuangkan cita-cita bangsa seperti memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat undang.

“Tetapi secara khusus saya ini wakil rakyat, tuan kami adalah rakyat, jadi misi saya yang paling mendasar adalah memperjuangkan aspirasi dan hak-hak rakyat,” ujarnya lagi.

Dengan menggunakan hak-hak yang diberikan konstitusi untuk menerobos sekat-sekat antara rakyat dan pemerintah.

“Agar masyarakat bisa mendapat akses pelayan yang baik dan program-program pemerintah lebih menyentuh serta tepat sasaran ke masyarakat,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply