UMRAH Gelar Pengukuhan dan Sumpah Profesi Guru PPG Daljab Angkatan II Tahun 2023

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.com, Tanjungpinang – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menyelenggarakan acara Pengukuhan dan Sumpah Profesi Guru Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) Angkatan 2 Tahun 2023 Kemendikbudristek, bertempat di Auditorium kampus UMRAH, Tanjungpinang.

Koordinator PPG UMRAH, Eko Febri Syahputra, M.Pd. mengatakan bahwa para lulusan ini berasal dari dua bidang studi, yaitu bidang studi Bahasa Indonesia dan Biologi.

“Bidang studi Bahasa Indonesia sebanyak 28 lulusan dan bidang studi Biologi sebanyak 25 lulusan. Jadi totalnya 53 lulusan,” ujarnya.

Dia menyampaikan bahwa Program PPG Daljab yang diselenggarakan UMRAH ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai wilayah di Sumatra.

“Ada yang dari Provinsi Kepri, Riau, Lampung, Jambi, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Aceh,” tuturnya.

Dia menambahkan, selanjutnya akan ada angkatan 3 tahun 2023 yang melaksanakan prosesi serupa.

“Beberapa hari lalu angkatan 3 sudah selesai melaksanakan UKMPPG. Kita perlu kuat dan doakan agar lulus semua dan membawa nama baik UMRAH,” ucapnya.

Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, DEA, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para lulusan PPG Daljab Angkatan 2 Tahun 2023 UMRAH yang telah dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Gr. (Guru Profesional).

“Alhamdulillah akhirnya bapak ibu guru telah menyelesaikan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan ini akan menjadi jalan karena profesionalitas nya sudah diakui. Dengan bapak ibu menyelesaikan PPG ini, tentu kita berharap ke depannya kehadiran bapak ibu akan menjadi supporting menuju Indonesia emas 2045,” harapnya. (aji)

Share.

Leave A Reply