Progres Pemasangan Kabel Bawah Laut Di Lingga Hampir Rampung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – ULP PLN Dabo Singkep akan melakukan penambahan jaringan kabel bawah laut dari Jagoh ke Selayar, dan dari selayar ke Penarik Daik Lingga.

Baca Juga : Segudang Prestasi Dibawah Kepemimpinan Muhammad Nizar

Sehingga antara Dabo, Daik, dan Penuba dapat dihubungkan untuk sistem listrik di 20 Kb.

Untuk pemasangan kabel bawah laut yang akan di koneksikan antara pulau dabo dan penuba atau daik dengan penuba oleh ULP PLN Dabo Singkep saat ini progres pemasangannya hampir rampung 100 persen.

Kepala ULP PLN Dabo Singkep, Jhon Frenki Simatupang, mengatakan, untuk dari dabo ke penuba sebelum Ramadhan pihaknya telah berhasil mengkoneksikan jaringannya hanya saja saat ini tinggal dari daik ke penuba.

“Yang mana ada kendala di pemasangan atau penarikan jaringan PM untuk sampai ke PLTD sekitar 2 Kms lagi,” katanya, Senin (22/4/2024).

Baca Juga : PKK Kabupaten Lingga Bagikan 200 Batang Bibit Cabe Ke Kecamatan Singkep Barat

Sementara untuk pendirian tiangnya juga sudah dilakukan hanya saja terkait izin tebang pohon yang dimiliki oleh warga saat ini yang masih dalam pengurusan.

“Untuk izin tebang pohon kita masih dalam pengurusan oleh tim,” ujarnya.

Kepala PLN Dabo Singkep ini berharap kepada seluruh pelanggan di Kabupaten Lingga khususnya dabo dan daik untuk memberikan izin kepada PLN untuk melakukan tebang pangkal.

“Terutama terhadap pohon yang berada dekat atau menjadi penyebab gangguan jaringan di wilayah kerja PLN dabo Singkep,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply