PKK Kabupaten Lingga Bagikan 200 Batang Bibit Cabe Ke Kecamatan Singkep Barat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – TP PKK Kabupaten Lingga menyerahkan bibit cabe sebanyak 200 batang kepada TP PKK Kecamatan Singkep Barat.

Baca Juga : Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Halal Bihalal Bersama Masyarakat

Penyerarahan bibit tersebut oleh Ketua TP PKK Kabupate Lingga yang di wakili anggota PKK Kabupaten Lians Dwi Santi kepada Ketua PKK Kecamatan Singkep Barat Sushenni.

Kegiatan ini merupakan  Gerakan Lambung Pangan Masyarakat atau LAMPAM, yang mana denga memanfaatkan pekarangan menuju ketahanan pangan.

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha diwakili Lians Dwi Santi,mengharapkan bibit cabe yang diserahkan akan bermanfaat dan kebun PKK Kecamatan Singkep Barat,

“Kegiatan ini juga dapat menjadi motivasi dan contoh bagi TP PKK Kecamatan lainnya, karena seperti kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2023 kemarin Kebun PKK Kecamatan Singkep Barat meraih Juara 1 dalam lomba kebun PKK se Kabupaten Lingga,” kata Lians, Senin (22/4/2024).

Baca Juga : Sejumlah Ormas di Dabo Singkep Deklarasikan Yan Fitri Halimansyah Maju Kepri satu

Bantuan Bibit Cabe akan ditambah lagi pada bulan Mei 2024 serat akan diberikan bantuan Pupuk dan racun hama melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga.

“Pada Mei 2024 nanti akan diserahkan kembali bantuan pupuk dan racun hama,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua PKK Kecamatan Singkep Barat Sushenni mengucapkan terimakasih atas bantuan bibit cabe yang diberikan.

“Insyallah akan kita manfaatkan dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengharapkan TP PKK Kelurahan dan Desa juga dapat melaksanakan penanaman cabe dan tanaman lainnya.

“Dengan memanfaatkan pangan dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kelurahan dan Desa masing-masing,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply