Kapolda Kepri Rencana Tambah 5 Polsek di Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimanyah berencana menambah Polisi Sektor atau Polsek di Kabupaten Lingga.

Baca Juga : UMRAH Gelar Kuliah Umum Arah Kebijakan Kemdikbudristek terkait Pendidikan Profesi Guru

Menurutnya Lingga yang memiliki 13 Kecamatan sangat tidak efisien jika hanya terdapat 4 Polsek untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita dari 13 Kecamatan hanya 4 Polsek dan ini tidak wajar, 50 persen saja tidak ada,” katanya, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga : Kapolda Kepri Prioritaskan Anak Lingga Jadi Polisi

Ia menyampaikan kepada Bupati Lingga kalau ingin menggerakkan roda ekonomi di level bawah dalam perputaran uang, maka masing-masing Kecamatan itu harus ada keberadaan personil Polri.

“Dan itu sangat membantu sekali jika adanya penambahan Polsek,” ujarnya.

Yan Fitri menjelaskan, ada 5 Kecamatan yang menjadi prioritas untuk dibangun Polsek seperi di Polsek Lingga Utara yang akan di tempatkan di Pancur, Polsek Lingga Timur akan ditempatkan di Sungai Pinang, Polsek Selayar di pulau Penuba, Polsek Bakung Serumpun di Rejai, dan Polsek Singkep Selatan di Resang.

“Dan itu ada 5 titik kita prioritaskan yang penduduknya minimal di atas 2 ribu dan diatas 2 ribu ada 5 kecamatan dan nanti sambil kita ajukan ke Mabes Polri untuk bisa di definitif untuk menjadi Polsek Definitif,” jelasnya.

Diungkapkan Kapolda Kepri, rencana tersebut akan segera dikerjakan. Namun hal tersebut tergantung dari Bupati Lingga dalam menyediakan lahan.

“Jika sudah ada lahannya maka secepatnya kita eksekusi,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply