Pemkab Lingga Akan Gelar Seleksi P3K Dan CPNS 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga memberikan peluang bagi para honorer yang telah lama bekerja di lingkungan Pemkab Lingga untuk mengikuti seleksi P3K di tahun 2024 ini.

Baca Juga : Bupati Lingga Kritisi Kinerja OPD di Lingkungan Pemda

Yang mana untuk Penerimaan calon P3K meliputi bidang Kesehatan dan Pendidikan, sebab jumlah honorer yang telah lama bekerja di Lingga cukup banyak sehingga ini salah satu bentuk upaya Pemerintah memberikan dorongan untuk mereka ikut sebagai P3K di tahun 2024.

Selain itu, honorer yang telah bekerja lebih kurang dua hingga tiga tahun juga dapat mengikuti P3K dibidang non teknis yang saat ini berjumlah lebih kurang 2 ribu kuota yang telah akan dibuka.

Tak kalah menariknya ditahun yang sama penerimaan CPNS juga akan dibuka, tentu memberikan peluang bagi masyarakat Lingga untuk menjadi abdi negara di Bunda Tanah Melayu.

Baca Juga : Bupati Lingga Harapkan PPS Dalami Mekanisme Tahapan Pilkada 

Bupati Lingga M. Nizar mengatakan, berdasarkan informasi dari BKPSDM, di tahun 2024 ini Lingga ada penerimaan P3K dan CPNS.

“Alhamdulillah tahun 2024 ini kita kembali buka tes P3K dan CPNS,” kata Nizar, Senin (27/5/2024)

Untuk P3K ada Kesehatan dan Pendidikan serta non teknis, ia berharap untuk non teknis dapat terpenuhi sebab pembukaan ini hanya sekali dan mungkin ini yang terakhir.

“Yang mana penerimaan P3K ada untuk Kesehatan, P3K Pendidikan serta alhamdulilah tahun ini untuk P3K non teknis yang hari ini dia sebagai honorer di salah satu kantor yang semulanya harap-harap cemas namun lebih kurang 2 ribu mudah-mudahan mereka dapat menyiapkan dirinya untuk belajar karena ini sistemnya CAT,” jelasnya.

Nizar berharap dua ribu tenaga honorer non teknis ini dapat mengikuti semua proses dan lulus.

“Saya berharap 2 ribu untuk non teknis ini dapat terpenuhi jangan sampai ada yang kosong karena ini langka dan mungkin ini yang terakhir di adakan,” ungkapnya.

Bupati Lingga ini berharap, seluruh honorer yang ada di lingkungan Pemkab Lingga yang sudah masuk dalam data base agar dapat mempersiapkan diri saat mengikuti tes baik P3K maupun CPNS. (Wn)

Share.

Leave A Reply