Perusahaan Yang Akan Merekrut Pekerja Diharapkan Berkoordinasi Dengan Disnaker

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga berharap setiap perusahaan yang akan berinvestasi di Lingga agar melakukan koordinasi untuk merekrut tenaga kerja.

Baca Juga : Disnakertrans Lingga Sebut 43 Pencaker Mengurus Kartu Kuning Di 2024

Kabid Tenaga Kerja Lingga, Keizzy Dalfi mengatakan, karena akan ada beberapa perusahaan yang akan berinvestasi di Lingga agar dapat berkoordinasi bersama pihak Disnaker.

“Meski sejauh ini belum ada penerimaan secara resmi dari pihak-pihak perusahaan yang akan melakukan pekerjaan di wilayah Kabupaten Lingga,” kata Keizzy, Selasa (14/5/2024).

Baca Juga : Kuasa Hukum NasDem Sebut Tuntutan Pelapor Terhadap Dana Kampanye Fiktif Tidak Terbukti

Dikatakannya, namun pihak perusahaan yang akan berinvestasi di Dabo Singkep telah melakukan kunjungan ke Disnaker Lingga.

“Mereka ada berkunjung ke kantor namun hanya sebatas silahturahmi dan melaporkan kantornya berada di wilayah Dabo Singkep,” ujarnya.

Keizzy berharap, perusahaan yang akan melakukan pekerjaan di wilayah Dabo Singkep, agar lebih mengutamakan tenaga kerja lokal.

“Harapan kita mereka ini harus lebih mengutamakan tenaga kerja lokal seandainya tidak ada skill agar mereka diberikan pelatihan terlebih dahulu,” harapnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply