Rumah Ketua RT Di Kelurahan Dabo Terendam Banjir

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Sebuah rumah milik Ketua RT 004 di jalan pahlawan, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga habis terendam banjir, ketinggian mencapai sepinggang orang dewasa.

Baca Juga : Warga Desa Tinjul Di Ingatkan Waspada Hewan Predator

Banjir yang terjadi dikarenakan luapan air di drainase menyebabkan air naik hingga ke pemukiman warga, beruntung dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Pemilik Rumah saat membersihkan rumahnya akibat terendam banjir (Foto : Wandi)

Pemilik rumah Rina mengaku banjir tersebut rutin terjadi setiap hujan turun, namun kali ini air tersebut cepat naik dan ia pun tidak sempat mengangkut barang-barang miliknya sehingga mengakibatkan barang dirumahnya ikut basah terendam air.

“Cuman kali ini airnya cepat naik sampai kami pun tak sempat mau ngangkat barang-barang karena air meluap sampai masuk dalam rumah,” katanya, Senin (13/5/2024).

Baca Juga : Polres Lingga Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Siswa SMA

Menurutnya, kalau untuk dihalaman ketinggian air sepinggang namun kalau di rumah kurang lebih semata kaki.

“Kalau untuk di halaman sampai sepinggang saya, namun didalam rumah kira-kira semata kaki,” ujarnya.

Kabag Ops Polres Lingga saat mengecek kondisi parit yang tergenang air (Foto : Wandi)

Diakuinya, hampir semua barang miliknya terendam banjir, namun untuk barang-barang elektronik semua aman, karena berada di tempat yang tinggi.

“Untuk elektronik alhamdulillah semua berada di atas, jadi tidak kenak air,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Lingga Kompol Efendri Alie saat berada di lokasi mengatakan, curah hujan yang terjadi cukup tinggi sejak pagi tadi.

“Sehingga mengakibatkan parit di jalan tersumbat dan membuat satu rumah warga terendam air. Dan kebetulan itu rumah Ketua RT,” bebernya.

Namun berkat gerak cepat dari semua stakeholder drainase yang tersebut akhirnya dapat diatasi dengan cepat. 

“Berdasarkan kesepakatan akan dilakukan perbaikan gorong-gorong dengan ukuran yang lebih besar sehingga air tidak kembali tersumbat,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply