HAKLI Lingga Diharapkan Dapat Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia atau HAKLI Kabupaten periode 2024-2029 resmi di lantik.

Baca Juga : Jembatan Desa Tinjul Akan Dikerjakan 2025

Yang mana Ketua Hakli Provinsi Kepri Dr.Asmali bertempat diruang pertemuan RSUD Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Pemkab Lingga Zainal Abidin dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dr. Bukit Tua Rayanto Gultom, Dirut RSUD Dabo Singkep dr. Roni dan Kepala Puskesmas Dabo Lama dr. Hesti Ningrum.

HAKLI Kabupaten Lingga Resmi Dilantik (Foto : Wandi)

Ketua HAKLI Provinsi Kepri Dr. Asmali mengatakan, dengan pelantikan ini, HAKLI Lingga harus sudah mulai menyusun rencana kerja untuk 5 tahun kedepan.

“Tentunya untuk meningkatkan keterampilan anggota HAKLI, serta bagaimana meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Lingga,” kata Asmali, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga :Pemkab Lingga Laksanakan Intervensi Serentak Percepatan Penurunan Stunting

Dijelaskannya, bahwa tugas khusus yang mana sehatkan lingkungan maka baru lingkungan akan menyehatkan kita.

“Artinya permasalahan kesehatan lingkungan itu 75 persen ada di lingkungan. Maka teman-teman HAKLI bisa melakukan advokasi kepada pemerintah daerah sampai ke tingkat desa,” ujarnya

Sebab berdasarkan pengamatan banyak di tingkat Desa dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat berada di tingkat desa.

“Maka bagaimana mereka bisa mengadvokasi dengan kepala desa dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua HAKLI Kabupaten Lingga M. Afdhal Syukri, mengatakan, setelah dilantik ini, harapannya Kabupaten Lingga memiliki wadah dalam ahli kesehatan lingkungan.

“Agar kita mudah untuk mengurus administrasi baik izin rekomendasi lingkungan baik anggota kita yang berada di Puskesmas maupun rumah sakit agar lebih mudah lagi kedepannya,” ungkapnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply