KPU Lantik 252 Anggota PPS se-Kabupaten Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lingga melaksanakan pelantikan dan bimbingan teknis bagi anggota PPS dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Baca Juga : Ketua DPD Geram Kepri Bersatu Menilai Novrizal Layak Dampingi Nizar

Kegiatan pelantikan dan bimtek tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lingga, Minggu (26/5/2024).

Yang mana Ketua KPU Lingga Ardhi Aulia melantik sebanyak 252 anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS. Mereka akan bekerja hingga 8 bulan kedepan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Bupati Lingga M. Nizar.

Baca Juga : Bupati Lingga Harapkan Panwascam Dapat Menjaga Integritas Saat Pilkada Nanti

Ketua KPU Kabupaten Lingga, Ardhi Aulya, menekankan pentingnya profesionalisme bagi para anggota PPS dalam menjalankan tugas mereka.

“Kami berharap agar seluruh anggota PPS yang telah dilantik dapat bekerja dengan profesional dan menjaga integritas selama proses Pilkada ini berlangsung. Keberhasilan pemilihan ini sangat bergantung pada kinerja dan dedikasi kalian di lapangan,” katanya.

Pelantikan dan Bimtek ini merupakan langkah awal yang krusial dalam rangkaian persiapan Pilkada serentak di Kabupaten Lingga.

“Dalam Bimtek, para anggota PPS mendapatkan materi dan pelatihan yang mencakup berbagai aspek teknis dan administratif yang akan mereka hadapi selama pemilihan,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, KPU Kabupaten Lingga berharap dapat memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan aturan dan prosedur yang telah ditetapkan, serta menciptakan pemilihan yang jujur, adil, dan transparan.

“Harapan kita tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan aturan dan prosedur yang telah ditetapkan, serta menciptakan pemilihan yang jujur, adil, dan transparan,” tuturnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply