Pemprov Kepri Akan Gratiskan SPP Termasuk SMA di Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah Provinsi Kepri di tahun 2024 ini akan menggratiskan dana SPP di setiap sekolah menengah atas di Kepulauan Riau termasuk Kabupaten Lingga.

Baca Juga : Polres Lingga Bedah Rumah Masyarakat

Yang mana dana tersebut akan dialihkan ke dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah atau Bosda.

Digratiskannya SPP disekolah dengan tujuan agar anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat atas dapat lebih mudah dan tidak terbebani dengan uang iuran spp.

Kepala SMA Negeri 1 Singkep Lexminander mengatakan, yang mana beberapa sekolah di Kepri ada yang memungut uang SPP untuk tahun 2024 ini akan dihapuskan.

“Tahun ini Pemerintah Provinsi Kepri mengalihkan dana SPP yang beberapa sekolah memungut uang spp tahun ini tidak dipungut lagi sudah dikeluarkan melalui Bosda insyallah di bulan Juli 2024,” katanya.

Baca Juga : Kemenag Lingga Pastikan Semua Santri Ponpes Halimahtusa’diah Telah Terima SKL

Menurutnya meski pihaknya belum menerima secara resmi dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri namun informasi tersebut sudah beredar di beberapa media sosial.

“Meski kami belum menerima secara resmi namun beberapa informasi bahwa Pemprov melalui disdik Kepri akan mengeluarkan dana bosda per juli 2024 secara otomatis akan dihapuskan,” ujarnya.

Dijelaskannya, kemungkinan seragam juga akan digratiskan oleh pihak sekolah, namun belum diketahui jenis seragam apa saja, apakah keseluruhan seragam atau hanya seragam putih abu-abu.

“Sebab Disdik Kepri juga sudah mengeluarkan Bantuan Transportasi Darat atau BTD bagi siswa kurang mampu sebesar Rp275 ribu dan subsidi seragam sebesar Rp300 ribu per siswa sesuai dengan nominal masing-masing sekolah,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply