Diskominfo Lingga Sebut Kerjasama Media Masa Sebagai Penyebaran Informasi Kepada Publik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lingga mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan berbagai media massa untuk tahun 2024.

Baca Juga : Diskominfo Lingga Sebut Permasalahan Sinyal Telekomunikasi Tanggungjawab Provider

Langkah ini bertujuan memperkuat penyebaran informasi publik serta meningkatkan literasi digital di kalangan masyarakat.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Lingga, Rudi Hermawan, menyatakan, kerjasama ini merupakan strategi penting untuk memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang akurat, transparan, dan edukatif mengenai berbagai program pembangunan dan kebijakan pemerintah daerah.

“Kerjasama ini diharapkan mampu membangun kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah melalui penyebaran informasi yang kredibel dan bertanggung jawab,” ujar Rudi dalam pertemuan dengan rekan-rekan media, Jumat (5/7/2024).

Rudi menekankan peran vital media massa sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat.

“Proses menuju kerjasama ini melibatkan berbagai tahapan yang diakhiri dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Diskominfo Lingga dan media massa terpilih,” ujarnya.

Baca Juga : Kepala Diskominfo Lingga Buka Kegiatan Bimtek SIA SPBE V.2

MoU tersebut mengatur tanggung jawab masing-masing pihak dalam kerjasama ini. Media massa yang menjalin kerjasama akan menerima pesanan (orderan) dari Diskominfo Lingga.

“Sesuai MoU yang ditandatangani, kawan-kawan media akan menyampaikan SPJ dengan menyertakan bukti screenshot pesanan. Dengan bukti SPJ tersebut, Diskominfo akan melakukan pembayaran,” jelas Rudi.

Diskominfo Lingga berharap, melalui kerjasama ini, kualitas komunikasi publik dapat meningkat dan hubungan antara pemerintah dan masyarakat menjadi lebih kuat melalui penyampaian informasi yang efektif dan terpercaya.(Wn)

Share.

Leave A Reply