Tak Miliki Anggaran, Rumah Singgah Desa Bakong Tidak Perpanjangan Kontrak 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Rumah Singgah yang di inisiasi oleh Kepala Desa Bakong Satria Agusnawan, yang mulai aktif menampung warga yang berkeperluan berobat, baik rawat jalan maupun rawat inap sejak tahun 2022 lalu kini sudah tidak ada lagi.

Baca Juga : Keluarga Korban Asusila Kecewa Atas Tuntutan JPU

Hal tersebut sangat disayangkan, berdasarkan pantauan, Rumah Singgah yang berlokasi sangat dekat dengan Rumah Sakit Umum Daerah Dabo Singkep tersebut telah banyak membantu dan memberikan manfaat bagi warga.

Info yang diperoleh sejauh ini Rumah Singgah tersebut tidak hanya di isi oleh warga Desa Bakong saja, melainkan Desa-desa lainnya di pulau Singkep seperti warga Daerah Kecamatan Kepulauan Polsek, warga Desa Langkap, Desa Tanjung Irat, bahkan Dari berhala juga pernah singgah dirumah tersebut untuk keperluan berobat.

Namun akhir-akhir ini Rumah Singgah tersebut terlihat Sepi dan tidak ada aktifitas seperti biasanya.

Saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp Kepala Desa Bakong, Satria Agusnawan mengatakan, rumah singgah tersebut sudah berakhir kontraknya per Juni 2024.

“Biasanya saya perpanjang setiap per 6 bulan Sekali. Namun dengan segala keterbatasan yang saya miliki, untuk bulan Juli hingga Desember nanti kami belum bisa perpanjang,” katanya, Senin (3/7/2024).

Baca Juga : Terdakwa Pencabulan di Ponpes Lingga Dituntut 12 Tahun

Sebab selama ini Rumah Singgah tersebut menggunakan uang pribadinya yang disisipkan dari gaji nya, baik untuk operasional dan lain nya.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya bagi masyarakat yang mungkin membutuhkan fasilitas ini, untuk sementara Rumah Singgah saat ini belum bisa digunakan,” ucapnya.

Kedati demikian ia akan berupaya untuk mencari solusi lain sehingga rumah singgah tersebut bisa di manfaatkan kembali.

“Saya akan berupaya agar rumah singgah ini bisa digunakan kembali untuk warga saya yang akan berobat ke Dabo Singkep,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply