Tim KKS Kabupaten Lingga Laksanakan Monitoring 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM -Tim pembina Kabupaten Kota sehat Kabupaten Lingga melaksanakan monitoring penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat atau KKS oleh Tim pembina KKS Provinsi Kepri.

Baca Juga : Tak Miliki Anggaran, Rumah Singgah Desa Bakong Tidak Perpanjangan Kontrak 

Tim Tatanan Kehidupan Masyarakat Sehat dan Mandiri KKS Kabupaten Lingga Rafles mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan arahan pembinaan kepada Kabupaten kota sehat di Kabupaten Lingga tentang bagaimana penyelenggaraan KKS ini sudah berjalan sejauh mana.

“Karena KKS di Kabupaten Lingga ini ada 8 sasaran Kecamatan ini yang sudah berjalan selama 2 tahun namun masih belum mencapai bagaimana penyelenggaraan Kabupaten kota sehat bisa mencapai 80 persen target ODF atau jamban sehat,” kata Rafles, Kamis (4/7/2024).

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Lingga harus memiliki minimal 80 persen target ODF yang ditetapkan oleh kementerian kesehatan.

“Dengan adanya pertemuan ini harapan kami tim pembina kabupaten KKS dapat bersinergi dan bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan ini dan sasaran kita bisa melaksanakan penyelenggaraan ini sesuai dengan target terutama 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga,” jelasnya.

Baca Juga : Keluarga Korban Asusila Kecewa Atas Tuntutan JPU

Dijelaskannya, ODF yang sudah dilaksanakan selama dua tahun ini sudah mencapai 34 persen dari 82 desa dan kelurahan di Kabupaten Lingga.

“Kami secara program dinas kesehatan sudah selalu memberikan kegiatan yang berhubungan dengan indikator KKS namun kita perlu dukungan dari semua bagian terutama yang berhubungan dengan masyarakat kita dengan memberikan pemahaman pentingnya kesehatan di Kabupaten Lingga ini,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply