Terlibat Narkoba Warga Desak Kades Lepas Jabatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Didampingi badan permusyawaratan desa atau BPD, puluhan warga desa sungai buluh, kecamatan singkep barat, datangi kantor Camat Singkep Barat kabupaten Lingga.

Kedatangan puluhan warga ini diketahui menuntut agar kepala desa sungai buluh berinisial TRF yang diduga kuat terlibat kasus penyalahgunaan narkoba untuk segera dicopot dari jabatannya.

Warga Desa Sungai Buluh Desak Kades Lepas Jabatan (Foto : Ruslan)

Sebelumnya usulan terkait pencopotan kepala desa sungai buluh ini telah dibahas melalui agenda rapat antara BPD dan masyarakat setempat di desa sungai buluh.

Wakil Ketua BPD Sungai Buluh Aidil Fadli mengatakan, bahwa sesuai hasil musyawarah telah disepakati bahwa kepala desa sungai buluh harus segera di copot.

“Dan hasil mufakat ini akan diteruskan ke bupati lingga melalui pihak kecamatan singkep barat. Bahwa Kades Sungai Buluh harus segera di copot,” kata Aidil, Senin (24/7/2023)

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik mengungkapkan bahwa keinginan masyarakat akan diteruskan.

“Selanjutnya kit akan berkoordinasi dengan pihak OPD terkait agar roda pemerintahan dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ungkapnya

Sebagaimana diketahui oknum kades sungai buluh berinisial TF ini beberapa waktu lalu diamankan pihak kepolisian polres lingga terkait dugaan penyalahgunaan narkoba dan yang bersangkutan saat ini tengah menjalani proses rehabilitasi di kota batam.

Share.

Leave A Reply