Taptu dan Pawai Obor Di Singkep Berlangsung Meriah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Penetapan Waktu atau Taptu dan Pawai Obor yang dilaksanakan di Lapangan merdeka dabo singkep diikuti ribuan pelajar Kabupaten Lingga.

Taptu dan pawai obor tersebut dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

Salah satu kegiatan yang cukup meriah dan mendapat antusias dari masyarakat Singkep yakni pawai obor.

Selain itu para peserta membawa obor lalu berkeliling dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -78.

Peserta pawai obor menggunakan pakaian Pramuka lengkap dan rute dimulai dari Lapangan Merdeka Dabo Singkep dan finish di Implasment Timah Singkep.

Salah seorang peserta Pawai Obor Kayla mengatakan, bahwa, pelaksanaan pawai obor ini lah sebagai bentuk pengingat bagi generasi muda atas perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan.

“Semangat dari kita yang sekarang lah yang dihari kelak akan menjadi contoh bagi penerus bangsa kita,” kata Kayla, Rabu (16/8/2023) malam

Dirinya berharap, para generasi muda tetap menghargai perjuangan para pahlawan, yang telah gugur di medan perang. Maka sebagai generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan itu.

“Maka kami generasi penerus bangsa harus lebih peka dan jeli dalam melihat kondisi, jangan terbawa arus perkembangan zaman, sehingga melupakan nilai-nilai dan norma-norma berbangsa dan bernegara,” imbuhnya. (Fathin)

Share.

Leave A Reply