Pemdes Tanjung Harapan Gelar Berbagai Perlombaan Di Hari Ibu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah Desa Tanjung Harapan dalam memperingati Hari Ibu tahun 2023 menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan diantaranya lomba kebersihan lingkungan tingkat RW (Rukun Warga) dan lomba memasak lempeng kuliner khas Melayu.

Kades Tanjung Harapan Irwansyah mengatakan, bahwa peringatan Hari Ibu tahun 2023, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan dan perlombaan.

“Yakni mulai dari lomba kebersihan lingkungan tingkat RW (Rukun Warga) dan perlombaan memasak lempeng yang pesertanya dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Tanjung Harapan,” katanya

Dijelaskan Irwansyah, adapun peserta lomba kebersihan lingkungan diikuti oleh 5 RW (Rukun Warga) yang ada di Desa Tanjung Harapan, sementara untuk perlombaan memasak lempeng kuliner khas Melayu diikuti oleh 4 Pokja TP-PKK Desa Tanjung Harapan.

“Untuk lomba kebersihan lingkungan tingkat RW, RW 03 Sergang juara 1, RW 04 Telek juara 2, RW 02 Pasir Kuning juara 3, RW 01 Pasir Kuning harapan 1 dan RW 05 Telek harapan 2. Lalu untuk lomba masak lempeng, Pokja 1 juara 1, Pokja 4 juara 2, Pokja 3 juara 3 dan Pokja 2 harapan 1,” jelasnya

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut kata Irwansyah selain untuk memperingati Hari Ibu tahun 2023 juga untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah desa dengan masyarakat agar semakin erat dan terpupuk rasa kekeluargaan.

“Kami pemerintah desa tentu sangat mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang antusias membersihkan lingkungan mereka masing-masing dan juga PKK Desa Tanjung Harapan yang selalu berinovasi dalam membangun Desa Tanjung Harapan,” tuturnya

Dimomen peringatan Hari Ibu ini, Irwansyah mengajak seluruh elemen masyarakat dapat menjadi contoh yang baik bagi generasi penerus.

“Oleh sebab itu Pemerintah Desa Tanjung Harapan menggelar perlombaan memasak lempeng kuliner khas Melayu, yang tujuannya agar generasi penerus nantinya dapat mengenal dan melestarikan kuliner khas Melayu ini,” bebernya

Melihat antusias dan bermanfaatnya kegiatan tersebut, ungkap Irwansyah pada tahun-tahun berikutnya akan kembali diselenggarakan kegiatan serupa yang akan melibatkan generasi muda di Desa Tanjung Harapan.(Wn)

Share.

Leave A Reply