Empat Warga Lingga Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Linggaterkini.id – Kabupaten Lingga kembali terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 orang, total menjadi 10 kasus aktif, sembuh 57 orang dan 4 meninggal dunia.

Keempat orang tersebut yakni pasien 068 Ny. ES (35) asal kecamatan Lingga Timur, pasien 069 Tn. A (34) asal Kecamatan Lingga Timur, pasien 070 Ny. SL (13) asal Kecamatan Lingga timut, dan pasien 071, Ny M (72) asal Kecamatan Singkep.

Dimana Ny. ES melakukan kontak erat dengan pasien 057 Tn. M yang merupakan suaminya, lalu Tn. A melakukan kontak erat dengan pasien 057 Tn. M dan 058 Tn. AR, dilanjutkan dengan Ny SL yang berkontak erat dengan pasien 058 Tn. AR.

Sementara satu orang pasien asal Kecamatan Singkep Ny. M yang bersangkutan memiliki gejala sesak nafas, sakit kepala, mual dan nyeri abdomen.

“Sehingga dilakukan swab antigen pada Kamis, (22/4/2021) oleh petugas kesehatan RSUD Dabo Singkep dengan hasil positif Covid-19. Yang bersangkutan saat ini dalam pemantauan petugas kesehatan setempat,” kata Ketua Satgas Covid-19 M. Nizar melalui rilisnya.

Nizar menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk disiplin protokol kesehatan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul di keramaian.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami mengimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” ajaknya

Dia juga berpesan jika melakukan perjalanan dari dan ke wilayah transmisi lokal selama 14 hari terakhir dan atau timbul gejela Covid-19 segera lapor petugas kesehatan setempat agar mendapat penanganan lebih lanjut. (Wandy)

Share.

Leave A Reply