Nakes Terpapar Covid-19, Vaksinasi di Singkep Barat Dihentikan Sementara

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep Barat – Vaksinasi di Kecamatan Singkep Barat di stop sementara.

Pasalnya tim vaksinator dari Puskesmas Raya sebagian terpapar Covid-19. Sehingga vaksinasi sementara dihentikan.

Kepala Puskesmas Raya dr. Rafika Sahuri Hutape mengatakan, sebenarnya untuk dosis kedua vaksinasi tetap jalan hanya saja kondisi kesehatan tim vaksin banyak terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sehingga untuk sementara vaksin dihentikan sampai teman-teman dari Puskesmas Raya kembali fit dan dinyatakan negatif,” kata Rafika, Sabtu (31/7/2021)

Rafika juga meminta maaf karena dalam pandemi Covid-19 ini pihaknya tidak bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

“Karena saat ini nyaris sekitar 70 persen dari petugas kesehatan kami sedang beristirahat dirumah. Ada sekitar 11 orang terkonfirmasi positif. Dan selebihnya bergejala dengan negatif tinggal menunggu kita tes ulang kembali,” ungkapnya

Rafika meminta doanya agar para tim nakes di Puskesmas Rata semuanya bisa kembali sehat dan yang terkonfirmasi segera negatif.

“Mudah-mudahan tetap negatif sehingga kami dapat beraktifitas kembali,” harapanya

Rafika mengungkapkan untuk pelayanan hanya membuka satu pelayanan dan pihaknya lebih fokus ke runah Unit Gawat Darurat (UGD).

“Untuk pelayanan kita biasa pagi seluruh pelayanan buka dan untuk beberapa hari ini setelah Singkep Barat di Zona Merah kita hanya buka satu pelayanan pagi kita lebih fokus ke UGD,” bebernya (ndy)

Share.

Leave A Reply