55 Warga Lingga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep – Sepanjang dua pekan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga mengalami peningkatan.

Kini kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga meningkat mencapai 1.435 kasus. Sehingga membuat lingga berada di zona merah penyebaran Covid-19.

Baca : Kejelasan Insentif Nakes, Bupati Lingga Sidak ke RSUD Dabo

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga Wirawan Trisna Putra mengatakan, tercatat pada Senin (2/8/2021) penambahan sebanyak 55 kasus.

“Dari 1.435 kasus Covid-19 di Lingga terkonfirmasi positif sebanyak 191. Sedangkan pasien sembuh mencapai 1.201 orang, dan kasus kematian akibat Covid-19 mencapai 43 kasus,” kata Wirawan kepada LINGGATERKINI.ID, Selasa (3/8/2021)

Baca : Masyarakat Positif Covid-19 Bisa Di Vaksin, Ini Syaratnya

Menurut Wirawan tingginya angka kasus Covid-19 di Lingga selama dua pekan ini dikarenakan ketidakdisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap prokes Covid. Sebab masih banyak yang ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, masih ngumpul-ngumpul. Jadi penularan Covid-19 ini bukan lagi dari luar Lingga melainkan di Lingganya sendiri,” ungkap Wirawan

Meski pemerintah kabupaten Lingga bersama TNI-Polri sudah melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid. Namun upaya tersebut tampak tidak didukung oleh masyarakat.

Hal tersebut terbukti dengan rendahnya kedisplinan masyarakat dalam penerapan prokes pada setiap beraktifitas.

Wirawan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk disiplin protokol kesehatan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul di keramaian.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami mengimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” ajaknya (ndy)

Share.

Leave A Reply