BMKG Prediksi Lingga Tiga Hari Kedepan Berpotensi Hujan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.ID, Singkep – Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dabo Singkep memprediksi wilayah Kabupaten Lingga dalam tiga hari kedepan berpotensi hujan.

“Jadi untuk tiga hari kedepan ini dengan terbentuknya pola sirkulasi, Kabupaten Lingga akan diguyur hujan,” kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dabo Singkep, Sahat Mauli Pasaribu, Jumat (13/8/2021)

Baca : Syahrizal Gunawan Nelayan Desa Bakong Yang Ilang Ditemukan Meninggal Dunia

Dijelaskan Sahat, terjadi angin kencang karena pusaran siklonik di daerah selat Kalimata yang mempengaruhi masa udara di Kepri khususnya di Kabupaten Lingga.

“Kondisi ini berlaku untuk semua wilayah yang ada di 13 Kecamatan di Kabupaten Lingga. Sehingga perkiraan gelombang di perairan Karimun mencapai 0,5 hingga 1,50 meter,” jelas Sahat.

Baca : Lanal Dabo Singkep Vaksinasi Massal Masyarakat Singkep

Sahat menuturkan, untuk potensi lainnya tidak ada hanya angin kencang saja. Sehingga diharapkan masyarakat pesisir lebih waspada. Sebab sangat rentan sekali pasang surut yang terjadi di air laut.

“Kalau potensi lainnya diperkirakan tidak ada hanya angin kencang, diharapkan waspada terutama kepada masyarakat pesisir, sebab rentan sekali pada saat pasang surut yang terjadi di air laut,” tuturnya

Sahat menghimbau, agar seluruh aktivitas nelayan di Kabupaten Lingga untuk tetap memperhatikan faktor cuaca, sebab mengingat cuaca dapat berubah secara tidak menentu.

“Ini perkiraan kita, tapi saya himbau seluruh aktivitas nelayan agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap gelombang laut serta cuaca yang sering berubah secara tidak menentu,” himbaunya (ndy)

Share.

Leave A Reply