Hari Air Sedunia, PDAM Tirta Lingga Perbaharui Meteran Pelanggan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Lingga rutin lakukan pergantian meteran pelanggaran yang sudah lebih dari 5 tahun.

Hal tersebut dilakukan sekaligus memperingati hari air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2022.

Dimana biasanya PDAM Tirta Lingga melakukan penanaman pohon di waduk air gemuruh, guna menjaga stabilitas air di waduk.

Namun dikarenakan pandemi COVID-19 sehingga sudah hampir 2 tahun PDAM Tirta Lingga tidak melakukan kegiatan apapun dalam memperingati hari air sedunia.

Kabag Hubungan Langganan dan Humas PDAM Tirta Lingga, Khaidir mengatakan, untuk tetap memperingati hari air sedunia maka pihaknya rutin melakukan pergantian meter pelanggan.

“Dimana meter pelanggan yang sudah memakan waktu lama lebih dari 5 tahun jadi kita ganti. Karena COVID-19 sudah hampir 2 tahun ini kami sudah tidak melakukan kegiatan apapun,” kata Khaidir, Kamis, (24/3/2022).

Selain itu, Khaidir menghimbau kepada seluruh pelanggan PDAM Lingga untuk bersama-sama jaga pemakaian air.

“Sebab kami tidak mengetahui mengenai pemakaian air masyarakat. Dimana dua bulan terakhir ini kami di PDAM selalu mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait pemakaian besar. Maka kita mengajak pelanggan sama-sama jaga pemakaian air,” jelasnya.

Pemakaian yang mungkin dari 100 persen hingga 200 persen kenaikan.”Jadi kami disini berdasarkan meteran tertera di pelanggan itu tetap kita pungut biayanya walaupun kita ada sedikit pertimbangan,” ujarnya. (DY)

Share.

Leave A Reply